Selasa, 18 November 2014

Inilah Daftar Striker Asing yang Ditawarkan Ke Persib

Inilah Daftar Striker Asing yang Ditawarkan Ke Persib - Pelatih Djadjang Nurdjaman terkesan masih ogah membuka lebar informasi soal siapa striker asing yang akan direkrut untuk memperkuat Persib Bandung musim depan. Tapi Djanur sempat mengakui ada sekira 10 striker asing yang ditawarkan agen pemain padanya.


Inilah Daftar Striker Asing yang Ditawarkan Ke Persib


Lalu siapa saja striker asing yang ditawarkan para agen pemain untuk Maung Bandung?

Jules Onana, salah seorang agen, mengaku menyodorkan tiga nama untuk jadi opsi Djanur. Mereka adalah Somen A. Tchoyi (Kamerun), Cedric Sabin (Prancis), dan Blagnon (Pantai Gading).

"Pemain yang saya tawarkan ada dari Prancis, Kamerun, dan Pantai Gading. Tapi belum ada respon dari Persib," kata Onana saat dihubungi wartawan, Selasa (18/11/2014).

Dari ketiga nama itu, Tchoyi punya track record cukup mentereng. Ia bahkan sempat mencicipi klub West Bromwich Albion (WBA) dan klub Bundesliga, Augsburg.

Sejak sabtu lalu, menurutnya ketiga pemainnya sudah berada di Jakarta. Ia bahkan sengaja mendatangkan pelatih Misha Radovic untuk melatih mereka dan pemain lainnya selama berada di Indonesia.

"Saya sudah undang beberapa tim di Indonesia untuk melihat training camp pemain asing ini di Jakarta. Jadi kalau ada yang berminat bisa langsung ambil," jelasnya.

Agen lainnya, Francis Yonga, juga menawarkan beberapa pemain untuk Persib. Tercatat ada nama Emanuel Kenmogne (Persebaya Surabaya) dan Jean Paul Yontcha (eks pemain Olhanense/Liga Portugal).

"Saya memprioritaskan Kenmogne untuk Persib karena Persib serius merekrutnya," ungkapnya.

Apa yang disampaikan Yonga sekaligus membantah kabar bahwa Kenmogne sudah merapat ke klub di Liga Malaysia. Tapi diakuinya, tim di Malaysia memang menginginkan jasa Kenmogne.

"Keduanya (Persib dan klub di Malaysia) serius merekrut Kenmogne," ucapnya.

Untuk urusan merekrut Kenmogne, Persib ternyata juga harus berebut dengan Arema Cronus yang juga menginginkan jasanya. Persoalannya adalah pada banderol yang diterapkan. "Harganya di atas Rp2 miliar," bebernya.

Menurutnya, harga Kenmogne memang tidak murah karena ia memperlihatkan kinerja mengkilap selama bermain di Persebaya. Ia bahkan jadi topskor ISL musim 2014. Persebaya pun keberatan dengan harga Kenmogne sehingga memutuskan melepasnya.

Sementara untuk Jean Paul Yontcha, Yonga menjadikannya opsi kedua bagi Persib jika tidak tercapai kesepakatan untuk Kenmogne. "Dia (Yontcha) permainannya mirip dengan Kenmogne," pujinya.

Yontcha sendiri tercatat empat musim memperkuat Olhanense. Selama karirnya itu, ia hanya mencetak 13 gol.

Di luar nama-nama di atas, Persib sendiri mulai dihubung-hubungkan dengan beberapa pemain. Salah seorang nama yang mencuat adlaah Ilija Spasojevic. Pemain asal Montenegro itu musim lalu memperkuat Persisam Samarinda dengan koleksi 10 gol dari 20 laga.

Sebelum Spaso mencuat, Persib sempat dihubungkan kembali dengan Sergio van Dijk yang kini memperkuat Suphanburi FC di Liga Thailand. Tapi tampaknya Persib belum berniat memulangkan Sergio karena nilai kontrak yang mahal. (okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes