Jumat, 21 November 2014

Jackson F Thiago Berlabuh ke Tim Kasta Kedua Liga Malaysia

Abahpersib (22/11/14) Jackson F Thiago Berlabuh ke Tim Kasta Kedua Liga Malaysia - Terjawab sudah kemana karir pelatih Jacksen F. Tiago selanjutnya, setelah secara mengejutkan dia hilang dari persipura pada babak delapan besar musim lalu. Kini dipastikan jackson akan menahkodai tim Malaysia Premier ligue, Penang FA, sejatinya pelatih asal Brasil itu menjadi turun kasta. Kenapa dia bersedia?

Jackson F Thiago Berlabuh ke Tim Kasta Kedua Liga Malaysia


Penang FA merupakan tim kasta kedua di kompetisi Malaysia, yakni Malaysia Premier League. Penang FA adalah tim yang finis di urutan ketiga musim 2014 ini. Dalam piramida kompetisi sepakbola Malaysia, kompetisi kasta teratas adalah Malaysia Super League.

Menilik kiprah Persipura Jayapura yang ada di Indonesia Super League, Jacksen akan turun satu kasta ketika membesut tim tersebut. Tapi, pelatih 47 tahun mendapatkan tantangan baru. Sebab, dia tak hanya bertanggung jawab membangun tim utama.

"Motivasi saya pertama adalah mendapat pengalaman di luar Indonesia, supaya bisa menambah pengalaman di negara yang berbeda," kata Jacksen kepada detikSport.

"Selain itu, Penang FA mempunyai sebuah program yang istimewa. Pada tahun 2017 nanti, mereka menginginkan 80% pemain tim senior harus keluar dari hasil binaan Akademi Penang FA.

"Itu adalah sesuatu yang sangat menarik, karena saya ditawari menjadi Manager Coach, bukan cuma sekedar pelatih tim senior.

"Saya akan diberi tugas mengembangkan potensi Akademi Penang FA, kesempatan ini akan menyentuh sisi lain dari kemampuan saya sebagai pelatih. Yakni, kemampuan manajerial, pemandu bakat, pelatihan, dan coach development.

Itu adalah hal yang meningkatkan kemampuan saya buat menjadi seorang pelatih yang jauh lebih baik dari sekarang," beber Jacksen. (detik)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes