Kamis, 20 November 2014

Riedl: Vietnam Favorit, Kami Tidak Gentar

Riedl: Vietnam Favorit, Kami Tidak Gentar - Jelang Indonesia vs vietnam arsitek Alfred Riedl terus memotivasi anak asuh nya agar tidak gentar meladeni permainan tuan rumah. Dia juga mengakui, tim nasional Vietnam adalah favorit di Grup A Piala AFF tahun ini.

Riedl: Vietnam Favorit, Kami Tidak Gentar


Sebelum menangani Indonesia untuk pertama kalinya pada 2010, Riedl sempat menangani klub asal Vietnam, Hai Phong FC, lalu menukangi Laos. Namun, sebelum menjadi pelatih Hai Phong, Riedl sempat dua kali menjadi pelatih timnas Vietnam, yakni pada 2003, lalu kemudian pada 2005. Pada kesempatan keduanya, Riedl bertahan sampai 2007.

Kini, Indonesia yang ditanganinya berada satu grup dengan Vietnam. Kedua tim bahkan sudah langsung bertemu pada laga matchday I hari Sabtu (22/11/2014) besok.

Riedl tidak ragu menyebut bahwa Vietnam adalah favorit, mengingat mereka bermain di hadapan pendukung sendiri. Namun, Indonesia datang dengan tujuan untuk mengalahkan mereka. Pelatih asal Austria ini juga optimistis Indonesia bakal lolos ke babak semifinal.

"Saya tidak akan membiarkan sisi emosional saya mengganggu dan saya harap, ketika kami bertanding melawan mereka, kami mengalahkan mereka," ujar Riedl di situs resmi Piala AFF.

"Dalam pandangan saya, Vietnam adalah favorit di grup ini karena mereka tampil di rumah sendiri."

"Lalu, saya percaya, entah itu Indonesia atau Filipina bakal lolos ke semifinal," katanya.

Indonesia terakhir kali bertemu Vietnam pada fase grup Piala AFF 2007. Waktu itu, gol bunuh diri dari Supardi Nasir disamakan oleh gol Saktiawan Sinaga di akhir-akhir laga. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Total, Indonesia enam kali bertemu Vietnam di Piala AFF. Hasilnya, Indonesia menang dua kali, Vietnam menang satu kali, sementara tiga laga lainnya berakhir imbang. (detik/sepakbola)

Baca juga:
Heri Kiswanto Di Hukum Seumur Hidup
Inilah Hukuman Berat 'Sepak Bola Gajah' PSS vs PSIS, Para Pencetak Gol Di Hukum Seumur Hidup
Daftar Peraih Juara AFF CUP

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes